Blogger templates

Apa yang terjadi dihidup saya bisa jadi pelajaran buat saya dan orang lain, begitupun sebaliknya. Disini berisi tentang musik, film, buku, hingga pr - pr yang saya pernah kerjakan.Jika ada salah, terutama dalam bahasa Inggris saya, maaf ya. Saya hanya ingin melatih dan meningkatkan bahasa Inggris saya ^___^ Teman" sesama pengguna bloggers, dan sebagainya. Jika kamu memasukkan artikel dsb yang kamu copy dari KEPUNYAAN ORANG LAIN, jangan lupa cantumkan sumbernya ya. Itu merupakan salah satu tindakan MENGHARGAI KARYA ORANG LAIN. Selamat menulis ^_^

Rabu, 28 Maret 2012

Sekolah Jauh VS Sekolah Dekat

Diposting oleh Ldesycob di 22.46
Hi..
Ditengah kebetean gw karena tadi (lagi - lagi) belajar kimia dengan guru yang kurang gw senangi. Atau lebih tepatnya amat sangat kurang gw senangi, gw mau bagi tips buat teman - teman yang lagi bingung mau mengenai mau sekolah dimana setelash lulus. Kali ini bukan dari segi kualitas, tapi dari segi letaknya jauh apa enggak.
Penting banget?? Pentinglahhh, karena itu mempengaruhi kehidupan lo selama yah minimal 3 tahun ke depan. Iya ga??
Letak sekolah menjadi salah satu pertimbangan saat kita milih sekolah, karena letak juga menentukan bukan??


Sekolah yang dekat dari rumah VS Sekolah yang jauh dari rumah

1. Waktu
Kalau sekolah kamu jauh dari rumah, kamu butuh banyak waktu di jalan, yang bagi sebagian orangcuma buang - buang waktu. Beda dengan yang rumahnya dekat dari sekolah. Mereka punya waktu lebih, misalnya buat istirahat siang, atau sekedar bantu orang tua atau hal - hal sederhana yang lainnya.
2. Tenaga
Makan waktu, pasti ngabisin tenaga juga. Biarpun cuma duduk sepanjang jalan, cuma tetap aja rasanya pasti capek. Apalagi kalau yang pulang pergi sekolahnya mesti naik turun angkot trus jalan kaki. Pasti capek deh.
3. Lebih bebas
Jjika sekolahmu jauh kamu pasti jadi lebih bebas dan leluasa. Orang tua kamu gak akan tahu apakah kamu hari itu sebenernya pulang cepat dan sebagainya. Ini salah satu keuntungan kalau sekolah kamu jauh.
4. Lebih banyak pengalaman
Maksudnya pengalaman tuh, kita gak hanya tahu keadaan sekitar rumah aja, tapi kita jadi lebih tahu daerah ini gimana, kalau mau ke sana naik apa, di sana tuh ada tempat rekreasi apa, dan sebagainya. Kalau sekolah kamu deket rumah, yang kamu tahu hanya jalan sekolah rumah sekolah rumah.
5. Biaya
Hampir aja lupa, hal satu ini gak boleh dilupakan. Kita juga harus pertimbangin masalah biaya. Tapi biaya gak jadi patokan loh. Misal, sekolah jauh bisa aja lebih murah ongkosnya dibanding sekolah yang dekat. Tergantung kamu milih mau pake transportasi apa.

Nah itu aja tips dari gw. Jadi buat kalian yang bingung, milih sekolah bagus yang deket rumah dengan sekolah bagus yang jauh dari rumah, ini bisa jadi bahan pertimbangan kalian. Yang mau nambahin, silahkan komen aja. See youu

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

OUR WORLD Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review