Blogger templates

Apa yang terjadi dihidup saya bisa jadi pelajaran buat saya dan orang lain, begitupun sebaliknya. Disini berisi tentang musik, film, buku, hingga pr - pr yang saya pernah kerjakan.Jika ada salah, terutama dalam bahasa Inggris saya, maaf ya. Saya hanya ingin melatih dan meningkatkan bahasa Inggris saya ^___^ Teman" sesama pengguna bloggers, dan sebagainya. Jika kamu memasukkan artikel dsb yang kamu copy dari KEPUNYAAN ORANG LAIN, jangan lupa cantumkan sumbernya ya. Itu merupakan salah satu tindakan MENGHARGAI KARYA ORANG LAIN. Selamat menulis ^_^

Senin, 31 Oktober 2011

PERGAULAN YANG BURUK MERUSAK KEBIASAAN YANG BAIK

Diposting oleh Ldesycob di 02.59
Hi Guys, I want to share. But, I'm really sorry coz I use rude word "To*ol". Please don't copy what I say in this article, but lets learn from this story

Kemarin seperti biasa, gw turun di stasiun Klender. Lalu gw lihat di depan gw segerombolan anak laki - laki yang jauh lebih muda dari pada gw. Hal itu dapat gw lihat dari seragamnya yang masih menggunakan putih biru.

Sepertinya gerombolan ini dapat gw panggil gerombolan To*ol. Pantaskan gw berbicara begitu, karena dalam waktu kurang dari 1 menit gw mendengarkan obrolan mereka, dalam satu menit itu gw ga mendengar sebutan nama. Mereka memanggil sahabat tersayang mereka dengan nama To*ol.
Begini kira - kira percakapan mereka:

"Lah bukan yang itu To*ol," ujar salah seorang dari mereka.
"Bukan To*ol, yang ono noh," sahut yang lainnya.
Secara singkat, intinya mereka memanggil teman - teman mereka dengan sebutan To*ol. Weel, gw akui, ada kalanya gw tanpa sadar ngeledekin teman dengan sebutan b*go, tapi ga selancar apa yang mereka ucapkan?? ^^

Mungkin mereka juga suka saling memanggil satu sama lain dengan sebutan To*ol, karena mencirikan diri mereka. Bayangkan sepagi itu (kira - kira pukul 6), mereka dengan kompaknya sudah melakukan tindakan yang To*ol. Pergi ke sekolah dengan kereta, bukan masuk ke dalam gerbong, tapi naik ke atas atap kereta. Bukankah itu salah satu tindakan yang T*l*l?? Gw yakin mereka sangat tahu kalau berada di atap kereta adalah sesuatu yang BERBAHAYA.


Guys, berhati - hatilah dalam berteman. Jangan segala sesuatu yang teman lakukan kita ikuti. Mari sama - sama bijak dalam memilih orang - orang yang baik dijadikan teman.
Menurut saya membeda - bedakan teman bukan lah hal yang baik. Tapi memilih teman tidaklah dilarang. Bedakan antara MEMBEDAKAN dengan MEMILIH MILIH.

MEMBEDAKAN berarti kamu memperlakukan teman tidak sama, ada yang kamu hargai dan hormati.
Sementara MEMILIH teman itu kita memilih siapa yang kita jadikan sahabat dan yang hanya kita jadikan teman. Siapa yang patut dicontoh dan ditiru siapa yang tidak patut untuk ditiru.
Remember this
>>
"PERGAULAN YANG BURUK MERUSAK KEBIASAAN YANG BAIK"


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

OUR WORLD Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review